Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 25 Nov 2012



Sebelumnya, kita pernah di kejutkan oleh pengakuan dari Neneng Rosediana atau akrab di sapa Ochi melalui akun Twitter @ochiJKT48, yang menyatakan bahwa dirinya memundurkan diri dari JKT48. Serontak pengakuan Ochi ini membuat kaget dan shock sebagian Fans JKT48 terutama untuk para OchiLovers (sebutan untuk Fans Ochi).
Pengakuan Ochi ingin memundurkan diri dari JKT48 lewat akun Twitter @ochiJKT48

Semenjak peristiwa tersebut terjadi dan tersebar luas di Dunia maya, banyak hal-hal yang menarik serta unik yang kita jumpai, terutama pada jejaring social Twitter. Hal-hal yang terjadi ini tentunya sangat menjadi bahan perhatian para Fans JKT48. Apa sajakah Fenomena yang terjadi pasca Graduatenya Ochi dari JKT48? Mari kita simak dalam kilasan review, yang telah saya cermati sendiri..
Pasca pengakuan Ochi mengenai kemunduran dirinya dari JKT48, akun Twitter @ochiJKT48 langsung di ambil alih oleh pihak Official. Secara otomatis, Ochi tidak dapat lagi menggunakan akun Twitter tersebut. Nah, hal yang menjadi perhatian disini, ialah banyaknya akun-akun palsu yang mengaku sebagai Ochi lewat tweet mereka. Bukankah hal semacam ini lucu? Saya rasa Ochi tidak mungkin, secara spontan membuat akun Pribadi pasca Graduatenya. Namun, ada sebagian fans yang cermat dalam menanggapi hal ini dengan memBlock ataupun melaporkan akun-akun palsu tersebut sebagai SPAM kepada pihak Twitter.
Fenomena selanjutnya yang menurut saya, sangat menarik untuk di simak ialah Akun Twitter yang menyebut dirinya sebagai Mama Ochi, akun tersebut berkicau dengan username @normalamamaochi. Mungkin disini banyak Fans yang bertanya apakah benar kalau akun tersebut memang milik mama Ochi atau hanya buatan seseorang yang sekedar ingin mencari sensasi? Kalau menurut saya pribadi, mungkin akun tersebut palsu. Sebab, akun mama ochi di buat di Twitter pasca berita Graduatenya Ochi sedang heboh menjadi bahan pembicaraan di Twitter. Kenapa akun mama ochi di buat pasca berita Graduate Ochi mencuat? Ya, saya hanya bisa berfikir mungkin akun tersebut hanyalah buatan orang-orang iseng saja. Namun, tidak lama kemudian akun @normalamamaochi di suspend oleh Pihak Twitter. Entah apa penyebabnya. Mungkin banyak Fans yang tidak percaya dengan akun tersebut, sehingga melaporkan sebagai SPAM sehingga akun tersebut terkena Suspend.
Selanjutnya ialah show kelulusan Ochi di Theater yang di tiadakan oleh pihak Official dengan alasan kesehatan Ochi yang terganggu. Padahal sebelumnya Official pernah mengumumkan di Website resminya bahwa show kelulusan Ochi di Theater akan di lakukan pada tanggal 25 November. Pada insiden ini, mungkin banyak Fans yang kecewa oleh JOT (JKT48 Operation Team) sebab sudah banyak yang mengirimkan Email untuk menonton show terakhir Ochi ini, bahkan ada Fans yang jauh-jauh datang dari luar kota hanya untuk melihat performance Ochi yang terakhir kalinya. Dan project ”Seribu Bunga Untuk Ochi” yang di lakukan oleh sebagian OchiLovers, batal akibat adanya insiden ini.
Pemberitahuan Mengenai batalnya Show Kelulusan Ochi lewat Facebook
Pengumuman Penutupan akun G+ Ochi tanggal 26 November 2012  lewat Facebook


Dan kejadian yang baru-baru ini kembali heboh di Twitter adalah adanya akun Twitter yang menyebut dirinya sebagai Ochi. Akun tersebut berusername @ochi_24. Pada akun Twitter ini, saya sedikit percaya bahwa memang dimiliki oleh Ochi pribadi. Sebab banyak bukti yang menguatkan hal tersebut. Contohnya adalah akun twitter @ochi_24 sudah di Follow oleh Achan (@achanJKT48) dan ava twitternya pun belum pernah di publikasikan oleh media apapun. Namun, yang menjadi hal janggal disini adalah following pertama Ochi @dadanpermana9. Siapakah following pertama Ochi tersebut? Setelah saya browsing mencari Informasi mengenai following pertama Ochi tersebut, ternyata dia adalah Paman/Sepupu Ochi. Jadi saya rasa wajar jika Ochi memfollow akun twitter dari keluarganya sendiri.

Akun Twitter @Ochi_24

Tweet dari akun Twitter @Ochi_24

{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. always success ochi meski tanpa jkt48, lebih sukses solo karir nya

    BalasHapus
  2. mantap gan. analisis yang baik..! tp seharusnya ochi berpamitanlah dulu sama fansnya kan msh ada waktu di antara kita *eh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. seribu bunga buat ochi itu project fanbase sya yg buat min cek aja di @protektor48 tapi walawpun ochi tdk hadir kami sendiri tetap melaksanakan project itu min, . karna dengan komitmen yg tinggi dan sya ingin membuktikan kalau kami fansJKT48 tetap sayang dan suport ochi meski dy udh bkan member JKT48

      Hapus
  3. Semoga sangat jaya ketika awak sendiri saya fans asal malaysia setia menyongkong awak dalam situasi apapun jua

    BalasHapus
  4. Semoga sangat jaya ketika awak sendiri saya fans asal malaysia setia menyongkong awak dalam situasi apapun jua

    BalasHapus
  5. Semoga sangat jaya ketika awak sendiri saya fans asal malaysia setia menyongkong awak dalam situasi apapun jua

    BalasHapus
  6. Semoga sangat jaya ketika awak sendiri saya fans asal malaysia setia menyongkong awak dalam situasi apapun jua

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -