Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 19 Nov 2012


Teman-teman pastinya sudah tau yang namanya Lighstick bukan? Ya, jika anda adalah Fans dari JKT48 dan sering ikut dalam setiap event-eventnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Benda Panjang yang bersinar terang ini. tanpa Lighstick, saya rasa Perform dari JKT48 akan terasa kurang Perfect, sebab benda inilah yang selalu menghiasi lautan Fans pada saat member beraksi di atas Panggung.
Lighstick merupakan sebuah media yang berbentuk Panjang (Batangan) dan memiliki cahaya. Lighstick di gunakan oleh para Fans JKT48 untuk member semangat para member yang di padukan dengan Chant Mix serta Gerakan Wotagei.
Namun, pernahkah anda memikirkan sebelumnya untuk membuat Lighstick sendiri? Maksud saya disini Lighstick HandMade, Lighstick oleh kreasi tangan anda sendiri. Ya, saya pun tidak terfikir sebelumnya, ternyata membuat Lighstick sendiri itu cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Jika anda ingin belajar bagaimana cara membuatnya, silahkan lakukan langkah-langkah berikut :

Bahan-bahan yang diperlukan :
  
  - Senter LED
  - Lem Kertas (Kalau bisa yang botolan transparan)
  - Gunting / cuttter
  - Lakban (hitam)
  - Kertas Origami (yang saya pakai sekarang kertas jilid, tapi hasilnya gelap)

 Cara Membuat :
  1. Buka lem, lalu keluarkan semua isinya sampai lem benar-benar habis tak bersisa. Kemudian, cuci botol lem sampai benar-benar bersih dan kering. Ini untuk membuat botol terlihat putih dan bersih dari dalamnya.
  2. Potong bagian kepala botol lem (yang membulat) sampai batas badan lem menggunakan gunting atau cutter. Ini dilakukan agar nantinya badan lem bisa masuk kedalam kepala Senter LED.
  3. Jika ingin memberikan warna ke dalam botol lem yang sudah dipotong, maka gunakan kertas origami / kertas jilid yang tadi disediakan. Gulung kertas origami tersebut menjadi lingkaran kecil dan rapat, kemudian masukkan kedalam botol lem dan lepaskan. Kemudian potong panjang kertas yang melewati badan botol lem.
  4. Kemudian, masukkan Senter LED tersebut kedalam botol lem. Jangan masukkan senter sepenuhnya, cukup bagian kepalanya saja agar masih terdapat gagang untuk kita memegang Calon Lightstick.
  5. Jika sudah, lakban-lah bagian senter yang sudah dimasuki badan botol lem. Ini dilakukan agar botol lem dan kepala senter terikat kencang.
Nah, bagaimana menurut anda? Cukup mudah bukan dalam membuat Lighsick kreasi sendiri? Jika anda tidak keberatan, silahkan mencobanya! Artikel kali ini terinspirasi dari salah satu akun Fanbase di Twitter yaitu @JKT48FansTeam.
Sumber : KSK - JKT48 &  Google Plus

{ 7 komentar... read them below or Comment }

  1. Saya udah pernah buat... ^_^

    Klo mau rada ribet dan warna warni bisa pakek maenan anak2 yng bnyk lampunya itu loh...
    Trus wadahnya pakek bekas lighstik potek yg isinya di bongkar...Di modif2 pakek soldier... keren loh... hehehe

    BalasHapus
  2. cari senter LED sama botol lem tang panjang kyk gitu sulit :(

    BalasHapus
  3. harga senternya kemaren ente beli berapa gan harganya ?

    BalasHapus
  4. nyari senter LED dimana gan? harganya berapa?

    BalasHapus
  5. nyari senter LED dimana gan? harganya berapa?

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -