Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 23 Des 2012



Seperti yang telah kita ketahui bahwa JKT48 merupakan Sister Group dari AKB48 yang pertama kali didirikan di luar Jepang. Konsep yang mereka gunakan pasti nya juga sama yaitu “Idol Group. Namun, ada segelintir orang yang tidak tahu mengenai hal ini, sehingga menyebut JKT48 sebagai plagiat dari JKT48.

Dulu saya pernah bertanya kepada beberapa orang lewat akun Twitter ataupun Facebook yang mengatakan bahwa JKT48 itu mengikuti style dari AKB48 dengan pertanyaan, atas dasar apa dia mengatakan demikian. Ternyata alasan yang paling menonjol menurut mereka adalah karena JKT48 selalu mengcover lagu dar AKB48. Maka dari itu, saya termotivasi untuk membuat artikel kali ini.

Berikut ini adalah alasan, Mengapa JKT48 Selalu Mengcover Lagunya AKB48???? :


Karena Sister Group dari AKB48 diwajibkan terlebih dahulu untuk meng-cover single dari AKB48, meskipun bukan hanya single milik AKB48 saja. Single milik JKT48 sendiri pasti akan dibuatkan oleh Akimoto-San, karena beliau sendiri yang telah mengatakannya. Jadi anda bisa menunggunya di tahun 2013 ini. karena patokannya HKT48 ditahun tersebut sudah memiliki single sendiri. Yang menjadi notabene karena JKT48 dan HKT48 hampir bersamaan didirikan. Jadi "sabar" merupakan kunci utamanya.

Dan masalah berikutnya ialah orang yang mengatakan bahwa JKT48 membernya melebihi dari jumlah  48. Angka 48 bukanlah menjadi patokan sebuah Idol Group dan jumlah Membernya, karena sekarang bahkan AKB48 merupakan pemegang Guinness World Record sebagai "grup pop terbesar di dunia sebanyak 67 gadis, terbagi menjadi tiga subgrup: Tim A, kini dengan 22 anggota; Tim K, juga dengan 22 anggota; dan Tim B, dengan 23 anggota. Itupun belum memba Kenkyuusei-nya dan memba yang ditransfer ke luar negeri. Jadi bila anda mengatakan "padahalkan membernya sudah lengkap 48!!!!" itu merupakan kesalahan besar.

Demikianlah artikel saya pada kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini, sebagian orang yang mengatakan bahwa JKT48 itu merupakan plagiat dari AKB48 atas dasar alasan seperti yang telah saya uraikan di atas, dapat benar-benar memahami konsep dari sebuah Sister Group (Idol Group).

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -