Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 17 Des 2012



Hari ini 17 December 2012, merupakan First Anniversary Debut JKT48 Gen 1. Seperti yang telah kita ketahui bahwa JKT48 melakukan debut pertama nya di acara music 100% Ampuh Global TV yang berlokasi di Bekasi Square. Pada debut pertamanya JKT48 membawakan lagu Heavy Rotation dengan formasi Full Team (28 Member).

First Debut Stage JKT48 at 100% Ampuh Global TV

Hal itu, tentunya merupakan awal dari perjalanan karir JKT48 di industry music Indonesia. Di awal karir JKT48 pada tahun 2011 mungkin mereka tidak terlalu memiliki banyak fans, sebab pada saat itu masih banyak orang yang beranggapan bahwa JKT48 merupakan GirlBand, padahal anggapan itu merupakan suatu kesalahan besar. Yang sebenarnya JKT48 itu merupakan sebuah Idol Group dan sister group dari AKB48 yang menggunakan pedoman “Idol You Can Meet”.

Seiring berjalannya waktu, JKT48 semakin di gemari oleh banyak masyarakat Indonesia terutama kaum Adam. Hal ini dapat kita lihat di setiap penampilan JKT48, mayoritas fans yang datang adalah para Pria. Meskipun dulunya JKT48 tidak begitu di kenal, namun sekarang hysteria idol mereka mewabah ke seluruh penjuru negeri ini. coba anda bandingkan bagaimana Fans JKT48, pada saat debut pertama mereka dengan Fans yang sekarang ini! tentunya anda bisa melihat perbedaan yang amat besar bukan? Hal itu merupakan bukti bahwa, perkembangan orang yang menjadi Fans JKT48 semakin hari semakin pesat saja.




Namun, bila di bandingkan dengan GirlBand saya rasa konsep yang di gunakan oleh JKT48 lebih unggul. Mengapa saya katakan demikian? Sebab JKT48 menggunakan konsep Idol Grup, yang sebenarnya para member JKT48 ini belum bisa di katakan sebagai seorang artis melainkan mereka baru menjadi bibit-bibit Idol yang masih terus di latih agar jika nantinya mereka Lulus (Graduate) akan bisa menjadi seorang artis yang professional.

JKT48 Juga sempat tampil secara live di acara televisi yang bertajuk “Mega Konser JKT48” Pada tanggal 17 Juli 2012 yang di tayangkan oleh stasiun RCTI. Saya rasa banyak ketertarikan Fans kepada JKT48 semenjak adanya “Mega Konser JKT48” ini.


Theater pertama JKT48 berlokasi di Pasar Raya Granade, namun theater tersebut merupakan theater yang non permanent. Nah, setelah tanggal 8 september 2012 secara resmi Official JKT48 membuka theater permanen yang berlokasi di mall fx (Lifestyle X’center) lantai 4 jalan sudirman, Jakarta Pusat. Dan theater tersebut merupakan rumah bagi member dan juga fans untuk melangkah maju bersama.



Di theater permanent kita bisa melihat JKT48 membawakan sebuah setlist yang bernama “Pajama Drive”. Selama 7 bulan setlist ini bergema di telinga Fans, pada tanggal 13 Desember kemarin Official secara resmi mengumumkan show terakhir setlist Pajama Drive. Yang tentunya dalam first setlist ini, banyak sekali kenangan. Bukan hanya dari member saja, namun fans pun mempunyai kenangan yang akan selalu di ingat.


Berakhirnya setlist Pajama Drive, bukan berarti bahwa theater JKT48 juga telah berakhir. Pada tanggal 26 Desember nanti JKT48 akan kembali dengan new setlist mereka yang penuh dengan kejutan.


Jika kita melihat perjalanan karir JKT48 kebelakang, masih banyak momen-momen penting yang tidak dapat saya tulis dalam artikel ini. intinya sekarang JKT48 sudah bertambah dewasa, dengan umur mereka yang masih 1 tahun ini, sangatlah banyak penghargaan serta pengalaman yang telah mereka dapat. Contohnya saja pada Yahoo OMG Awards kemarin, JKT48 berhasil memenangkan nominasi sebagai Best Group. Penghargaan yang sangat berarti ini, dapat member ambil sebagai acuan agar ke depannya JKT48 dapat terus eksis bukan hanya di belantika music Indonesia saja, tetapi juga dapat di akui di music Dunia seperti kakak-kakak mereka yaitu AKB48.


Happy The First Anniversary Debut untuk JKT48, jadilah Idol yang dapat memotivasi banyak orang. Sebab saya tau bahwa kalian memiliki aura Idol yang patut di perhitungkan di Industri permusikan Dunia. Ganbatte!!!!!!!!!!!!!

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. hey,,salam kenal ya..saya Vie..saya sedang mnyusun skripsi ttg jkt 48 dan fans2nya..kalau blh tau kamu itu ad komunitasnya ga?seperti kumpulan dr fans2nya jkt 48 gt..mksih sebelumnya.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -