Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 13 Nov 2012


Artikel kali ini hadir, untuk menanggapi maraknya Fanbase-Fanbase yang berlebelkan JKT48. Jika kalian adalah seorang fans dari JKT48 dan sering berbrowsing di Twitter, pasti sudah sangat tidak asing lagi dengan akun-akun Fanbase yang sebagian besar mengatas namakan JKT48.
Lalu apa masalahnya? Saya rasa jika kita sebagai fans yang teliti dan cermat dalam menanggapi hal ini, pasti sudah tau apa inti dari masalah Artikel kami kali ini. Ya, Fanbase-Fanbase tersebut cukup memenuhi jejaring Sosial Twitter dan mungkin sebagian besar hanya ingin eksis di Dunia perfanbesan. Boleh saja, jika informasi yang mereka berikan cukup akurat dan bermanfaat untuk followersnya, Mungkin hal itu akan mendapatkan nilai plus dari Followers maupun orang-orang yang secara tidak sengaja menyimak Informasi dari Fanbase tersebut.
Namun ada sebagian Fanbase yang saya rasa Informasinya hanya berasal dari Copy Paste, sehingga menyebabkan Informasi-Informasi yang mereka berikan seolah-olah hanya dari satu Sumber saja. Jika saya menjadi seorang Followers dari Fanbase, mungkin akan berfikir 2 kali. Mengapa saya katakan demikian? Karena, buat apa kita mengikuti terlalu banyak akun Fanbase, jika informasi yang di berikan sama.
Mari kita berfikir secara akal sehat! Jika memang admin suatu Fanbase benar-benar ingin serius dalam mengurus Fanbase mereka, pasti lah Admin Fanbase tersebut berusaha mencari informasi-informasi yang bermanfaat untuk para followersnya, bukan Cuma hanya menunggu info dari Fanbase lain ataupun Official lalu di RT (Retweet). Kalau Cuma sekedar membuat Fanbase ataupun me Retweet info dari Official, semua orang pasti bisa. Yang sulit itu, adalah menjaga kepercayaan Followers terhadap Fanbase kita.
Belum lagi Fanbase-Fanbase yang  tiap hari updatenya hanyan ucapan ”Selamat Pagi, Selamat Siang, dan lain-lain”. Saya rasa hal itu tidak perlu kita update untuk followers kita. Seseorang mengikuti suatu akun Fanbase tujuannya tak lain dan tak bukan ialah untuk memperoleh suatu Informasi yang akurat.
Namun, sebenarnya ada juga sisi positif dari fenomena Fanbase-Fanbase JKT48 ini. tiap hari semakin banyak Fanbase yang hadir di Dunia maya, maka hal itu menandakan Fans JKT48 semakin bertambah. Dan informasi juga bisa lebih cepat menyebar.
Yang perlu di ingat jika anda adalah seorang Admin Fanbase, “Semakin banyak Followers kita, maka akan semakin berat tanggung Jawab Admin terhadap Fanbase tersebut”. Mohon maaf jika ada yang tersinggung dengan artikel kami kami kali ini. namun saya membuat artikel ini bukan bermaksud untuk menyinggung para Admin Fanbase. Saya hanya ingin mengajak para Fans untuk berfikir secara Proffesional, menanggapi fenomena ini.
Maka dari itu, kita sebagai Fans harus bisa memilih mana hal yang terbaik buat Idol kita, dan mana hal yang bisa merusak citra buruk Idol kita. Semua itu tergantung dari diri kita masing-masing sebagai Fans.
Sekian artikel kami pada kali ini, semoga dapat memberikan banyak manfaat untuk para Pembaca, dan bisa membuka lebih luas pola fikir kita sebagai Fans.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Jika memang anda mengkritik fanbase" yg berlabelkan JKT48 , lalu mengapa anda menshare info" ke fanbase" yg berasal dari " COPY PASTE " juga ? :)

    BalasHapus
  2. di Twitter ane aja hx ngikutin @/Nabilaholic_INA , @/officialJKT48 @/KaskusJKT48 @/48Family_FC @/JKT48FCGORONTALO

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -