Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 3 Jan 2013




Dalam peraturan 48Family kita semua tahu bahwa tiap member diwajibkan untuk menghapus dan meninggalkan segala jenis jejaring sosial mereka yang lama (sebelum menjadi member) dan mengganti jejaring sosial mereka dengan yang baru yang terikat dengan brand  48Family.
Entah kenapa hari ini saya berniat iseng mencari akun-akun jejaring sosial lama para member JKT48 sebelum mereka menjadi bagian dari member 48family,
yaaa.. tujuan saya adalah dengan "menguntit" kehidupan mereka dimasa lalu (sebelum menjadi member JKT48) dengan melihat dari postingan-postingan mereka saat itu setidaknya saya bisa mendapat sedikit bayangan tentang sifat dan kegiatan mereka kala itu.
Akun yang ingin saya tampilkan rata-rata berkisaran dari awal tahun 2009 hingga tahun 2010, dengan kata lain akun tersebut memang sudah mereka tinggalkan kala itu dan tidak mereka pergunakan lagi (mungkin karena saat itu sedang booming twitter, sehingga mereka pada imigrasi kali ya..)
Well here we go ~

--


Member JKT48 yang menjadi Center Heavy-rotation ini sebenarnya memiliki banyak sekali akun jejaring sosial sebelum menjadi member JKT48, sebagian telah dihapus namun sebagian mungkin lupa dihapus (karena saking banyaknya sampe lupa) , namun akun yang tersisa kini adalah akun yang tidak pernah digunakan lagi, sebab rata-rata "Last login" akun tersebut berkisar di tahun 2010an.
Jejaring sosial tersebut adalah My space dengan akun Melodiest (jejaring sosial MySpace yg termasuk jejaring sosial "JADUL" memang terkenal pada kisaran awal tahun 2005-2009, dan digantikan popularitasnya dengan Friendster kala itu)


Adapun Jejaring sosial yang di jajal oleh melody adalah "PLURK" .. saya sendiri juga pernah iseng membuat akun di jejaring sosial PLURK namun baru 1 minggu menggunakannya saya langsung bosan. Alasannya?? karena ribet harus ngumpulin point-point yang ga jelas....hahaha! ~ mungkin itu pula alasan Melody meninggalkan akun nya di Plurk Thismelody (Akun PLURK melody dibuat pada 20-12-2009 dan tidak pernah digunakan lagi sejak tanggal 12-5-2010). Dan pada jejaring sosial ini Melody sempat meng-update beberapa status-status dia kala itu..


Jejaring sosial berikutnya yang pernah digunakan oleh Melody adalah jejaring sosial "Formspring". Jujur saya tidak begitu mengerti cara penggunaan jejaring ini, tapi sepertinya lebih mirip "twitter" namun lebih monoton ..akun Formspring Melody yang bernama melodynl pertama kali dipublikasi-kan pada 12-may-2010 dan terakhir kali digunakan pada 6-juni-2010 (cuman sebulan)... yahh mungkin Melody ini tipe orang yang cepat bosan sehingga sering gonta-ganti Jejaring sosial.


Untuk Jejaring sosial Twitter dan Facebook sebelum menjadi member JKT48 pernah terpublikasi namun sekarang ini telah dihapus oleh Melody, mungkin jika saya mendapatkan akun jejaring sosial yang lainnya dari Melody akan saya tambahkan di artikel ini. Sebagai tambahan saya tampilkan sedikit data yang saya dapat dari teman sesama mahasiswa Melody di *****



Okay, sekian untuk Melody.
---





Member JKT48 selanjutnya adalah Sonya Pandarmawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Panda" oleh kalangan fans JKT48. Gadis cantik ini sebenarnya telah cukup banyak dikenal orang sebelum dia menjadi member JKT48, sebab Panda pernah membintangi iklan ponds dan main dalam acara sitkom yang berjudul "Status Update", sekaligus juga pernah membintangi serial "keluarga minus".
Saya sempat mengambil data artikel yang terbit pada tahun 2010 yang berkomentar tentang Panda (sebelum menjadi member JKT48) saat itu.


Didalam artikel tersebut ada sekitar 39 komentar sejak tahun 2010 hingga 2012 (untuk lebih rinci nya silahkan baca artikel tersebut di profilseleb blogspot).
Tidak berlebihan memang bila kala itu di Facebook telah berdiri fan page "Sonya pandarmawan FANSCLUB" pada tahun 2010 jauh sebelum ia menjadi member JKT48, Fan page tersebut sampai saat ini masih aktif dan telah memiliki kurang lebih 3000 penggemar.


Untuk twitter Panda sebelum menjadi member JKT48 memang tidak dihapus (atau belum dihapus?), namun memang sudah tidak pernah digunakan lagi semenjak ia menjadi member JKT48, postingan-following-follower nya pun masih lengkap hingga saat ini.



Untuk kalian yang ingin melihat twitter Panda sebelum menjadi anggota JKT48 boleh saja namun gak usah di follow (karena percuma saja) . oh ia saya sempat membuka album photo-photo Panda di twitter lamanya, cukup banyak foto yang unik, seperti ini kira-kira..


Okay, sekian untuk Panda.
---






Member berikutnya ialah Alissa Galliamova atau yang sering disebut "Mova" oleh para Fans JKT48, Gadis cantik asal Bandung ini pernah memiliki akun FB sebelum menjadi member JKT48 , akun tersebut adalah ini, namun saat saya menelusuri FB tersebut memang telah di hapus.
Namun yang membuat saya agak heran karena saya mendapat FB yang bernama 'alissa Galliamova' yang
ada sejak tahun 2010, yap ! sebelum ia menjadi member JKT48 akun FB ini memang telah ada, saya pun masih belum tahu apakah ini akun Mova juga atau bukan (namun pendapat saya sepertinya ini memang akun-nya, sebab pada tahun 2010 Mova belum sepopuler sekarang sehingga resiko FB Bajakan yang mengatasnamakan Mova pun nyaris tidak mungkin). Pertanyaannya ialah mengapa sampai sekarang FB ini tidak dihapus juga?? dan jawaban (menurut saya) adalah... "neng MOVA kemungkinan besar lupa dengan password akun ini sehingga ditinggalkan begitu saja dan membuat akun yang baru lagi, yang akhirnya dihapus saat masuk menjadi member JKT48). yaaa mungkin saja..



Oh ya.. sebelum menjadi member JKT48 si Mova ini pernah menjadi model pemotretan di Bandung.. uda ada bakat jadi model kayaknya



Okay, sekian untuk Mova.
----






Member JKT48 yang bernama Shania Junianatha ini juga punya akun Jejaring sosial selain Twitter.
Akun tersebut ada pada jejaring sosial Heello.com , wah jejaring sosial apa itu ya, saya malah baru tahu sekarang.
Akun tersebut pertama kali digunakan 309 hari yang lalu (itung sendiri ya tepatnya tanggal berapa) dan terakhir digunakan 10 Bulan yang lalu. Dalam akun tersebut Shanju (panggilannya Shania) sempat meng-update beberapa status, dan background akunnya bergambar Shanju yang sedang berada di kamarnya. (kayaknya)


Untuk akun Twitter sebelum menjadi member JKT48 juga sama, yaitu menggunakan nama @shanjunianatha, pertama kali dibuat pada 28 september 2009 pada jam 2 siang dan telah mengupdate status twitternya sebanyak 55000 (lima puluh lima ribu) kali!. Namun kini akun tersebut telah di hapus, tapi kenapa akun Heello nya lupa dihapus (??), berikut jejak data twitter shanju yang saya dapatkan.

Okay, sekian untuk Shanju.
---






Member imut satu ini bernama Delima, yap! dia juga member JKT48, dan yap! dia juga memiliki akun jejaring sosial yang lupa di tutup.
Sebelum menjadi member JKT48 Delima pernah memiliki akun Twitter yang bernama @delima_rz namun telah dihapus, selain itu Delima juga memiliki akun di jejaring sosial "PLURK" yang saat ini masih ada namun sudah tidak pernah digunakan lagi.
Dalam akunnya di PLURK yang pertama kali dibuat pada tanggal 17-10-2010 dan terakhir digunakan pada tanggal 9-12-2010 (cuman 2 bulan.. pasti karena bosan. Plurk emang ribet sih) . Delima sempat meng-update beberapa status selama kesehariannya sebelum menjadi member JKT48




Well, sekian untuk Delima

---



Kinal member JKT48 yang posisinya menggantikan Fahira di front depan lagu Heavy-Rotation, pun memiliki beberapa akun jejaring sosial, salah satunya adalah "FourSquare", jejaring sosial yang cukup unik yang akan merekam jejak perjalanan kita dari tempat satu ketempat yang lain. terakhir digunakan Kinal pada tanggal 23-desember-2010.


Akun kedua yang saya dapatkan ada di situs bernama "Citacinta" entahlah saya tidak punya bayangan apapun tentang situs ini, entah itu jejaring sosial atau hanya profile belaka, yang pasti didalam situs tersebut pernah dijajal oleh Kinal sebelum menjadi member JKT48, dan sepertinya memang sekarang akun tersebut tidak digunakan lagi.


Situs jejaring sosial berikutnya yang pernah dijajal oleh Kinal adalah "Heello.com", dalam akunnya yang pertama kali terpublikasi 309hari yang lalu, Kinal sempat mengupdate beberapa status di akunnya.


Well, sebenarnya Kinal juga memiliki akun di situs jejaring sosial Tumblr namun saat saya mengecek akun tersebut ternyata sudah terhapus.

---




Beby JKT48 salah satu member yang gerakan Dance-nya sangat enerjik, saat saya mengecek jejaring sosial Beby saya mendapati 1 akun facebook yang berisi nama dan foto-foto beby semasa kecil, saya sendiri tidak yakin apakan akun ini pernah digunakan oleh Beby dan ditinggalkan begitu saja?
Namun dari "Info" pengguna akun tersebut, sangat cocok dengan data Beby JKT48 (Faktanya Beby adalah lulusan SD BPI dan lulusan SMP Taruna Bakti)
Dari jumlah temannya cukup banyak yaitu sekitar 1000an orang, dan saat saya mengecek wallnya, hanya terlihat aktivitas dari game FACEBOOK yang memang sangat spamming sekali.
Untuk akun ini silahkan anda nilai sendiri.

 
---






Frieska JKT48 adalah saudara dari Melody JKT48, dan memang selain wajah yang mirip mereka juga punya satu kesamaan, yaitu "Hobi membuat akun jejaring sosial yang banyak" . Yap! akun jejaring sosial Frieska berkisar antara tahun 2010an, dan memang sudah tidak dipergunakan lagi.
Salah satu akun jejaring sosial yang pernah digunakan Frieska adalah "PLURK" yang pertama kali digunakan pada tanggal 18-12-2009 dan terakhir kali digunakan pada tanggal 28-5-2010, terdapat pula beberapa update status dari Frieska di akun tersebut.



Akun jejaring sosial selanjutnya adalah Myspace, namun akun ini sepertinya privat jadi tidak bisa di eksplore lebih lanjut.


Jejaring sosial bernama Onioning, entahlah saya sendiri baru pertama kali mendengar jejaring sosial ini. Tapi jejaring sosial ini agak mirip dengan Formspring, berisi dengan pertanyaan yang akan kalian jawab.
Dalam jejaring sosial ini kalian akan tahu beberapa kesukaan dari member JKT48 Frieska yang terakhir kali digunakan sekitar tahun 2010, so check this out.



Belum puas dengan akun tersebut, Frieska pun membuat akun di jejaring sosial FormSpring, dalam situs tersebut kalian akan tahu beberapa hal yang tidak disukai dan disukai oleh Frieska JKT48.





Well, sekian untuk Frieska.


---



Untuk Artikel ini hanya segitu dulu data member yang saya tampilkan .. maklum lagi mepet sama jadwal ngerjain tugas buat UAS (#curhat) .  mungkin suatu saat akan saya tambahin lagi data-data member JKT48 lainnya. right?
tujuan dari artikel ini ialah dengan "menguntit" kehidupan mereka dimasa lalu  (sebelum menjadi member JKT48) melalui jejaring sosial setidaknya saya bisa mendapat sedikit bayangan tentang sifat dan kegiatan mereka kala itu, right?

Source : http://fakta48.blogspot.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -