Popular Post

Posted by : Gusnaedy Fadly 48 8 Jan 2013



JKT48 adalah sebuah idol group yang namanya kini mulai banyak di kenal oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Kita dapat melihat, semakin hari Fans JKT48 semakin bertambah. Banyak fenomena yang baik maupun buruk yang bisa kita amati sehubungan dengan perkembangan JKT48.

Tentunya, setiap Fans memiliki cara untuk berIDOL yang berbeda-beda. Ada yang hanya sebatas suka dengan lagunya saja, ada yang suka mengoleksi SWAG, bahkan ada yang rela mengorek kantong untuk memberikan gift kepada IDOLnya.

Di antara pertumbuhan fans maupun idol seperti sekarang ini, ada sebuah hal yang membuat saya tertarik untuk membuatkannya sebuah artikel. Ya, itu adalah segelintir orang/fans yang membeda-bedakan idol mereka, baik itu dari segi fisik maupun penampilan mereka di atas panggung.


Hmmm…. Kita ambil contoh kecil saja. Pada saat hightouch beberapa bulan yang lalu, ada sebagian fans yang menskip (melewati) member generasi ke 2. Dalam hal ini, berarti ia mungkin tidak senang dengan adanya kehadiran generasi ke 2 di JKT48. Dia lebih suka kepada generasi pertama. Menurut saya, jika anda memang tidak suka dengan adanya kehadiran generasi ke 2 di JKT48, saya mohon untuk jangan melakukan hal seperti itu, sebab itu dapat menyinggung perasaanya. Mereka sudah menampilkan yang terbaik di atas panggung theater, bukan kah kita harusnya memberikan mereka apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka. Toh, mereka juga sama dengan kakak-kakak mereka di generasi pertama. Tujuan mereka ikut dalam JKT48, adalah untuk mewujudkan mimpi.


Dan ada juga fans yang membedakan idol mereka dari segi fisik. Kita tahu, bahwa setiap orang memiliki oshimen masing-masing dan berbeda-beda. Dari sini, muncul banyak spekulasi baik yang positif maupun yang negative. Pernah sebelumnya, saya mendapatkan sebuah akun twitter (tidak perlu di sebutkan akunnya) yang mencela member, dengan alasan “mohon maaf” wajah mereka tidak cantik jadi tidak layak untuk di support. Hal seperti ini, tentunya merupakan fikiran yang sangat pendek. Semua yang tergabung dalam JKT48 itu layak untuk di support tidak memandang siapapun mereka, darimana mereka, apa agama mereka, dari suku mana mereka.


Pernah juga saya mendapatkan sebuah akun facebook yang mencela Diasta sebagai member JKT48. Saya Cuma ingin mengingatkan disini!! Diasta itu punya potensi idol yang sangat besar, apa lagi ia merupakan seorang mantan vokalis band beraliran music Jepang, pengetahuan dia tentang Jepang mungkin bisa saya katakan sangat luas. Diasta juga memiliki banyak fans yang asalnya dari Jepang.

Melihat semua peristiwa diatas, kesimpulan yang dapat saya simpulkan “mari kita mendukung JKT48 baik itu generasi 1 maupun generasi yang ke 2, mereka semua berusaha menampilkan yang terbaik untuk kita, kita patut memberikan respon yang positif kepada mereka. Walaupun oshimen kita berbeda-beda namun idol grup yang kita idolakan itu sama yaitu JKT48. Tak perlu membanding-bandingkan maupun membeda-bedakan salah satu dari mereka. Tujuan mereka ikut dalam JKT48 sama, yaitu untuk menggapai impian mereka. Jadi, semua bagian dari JKT48 layak untuk kita support”.



(: GANBATTE JKT48  :)

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!!

>>Jangan Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Menyinggung, Gunakan Komentar Anda Dengan Bijak

>>Di Larang Meninggalkan Link Ataupun SPAM Pada Komentar Anda

Terima Kasih Atas Kunjungannya!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Gusnaedy Fadly 48 - Gusnaedy Fadly - Powered by Blogger - Designed by Gusnaedy Fadly 48 -